Learning Dimension

folder_openWhite Paper

Program learning yang lebih baik sangatlah dibutuhkan sekarang, terutama dengan keadaan yang semakin tidak menentu dan juga persaingan antara kompetitor yang semakin meningkat. Merancang sebuah program L&D haruslah spesifik agar meningkatkan pembelajaran yang lebih efisien dan bisa meningkatkan ROI atau Return of Investment pada perusahaan.

Penelitian “Corporate Learning trends in Pandemic COVID-19” yang dilakukan oleh Freshminds Indonesia, didasari pada tiga dimensi yaitu learning strategies, learning facilities, dan learning evaluation. Kami percaya bahwa dari ketiga dimensi ini, dapat kita pahami lebih lanjut tentang tren pembelajaran yang lebih efektif, dan berguna di masa sekarang.

1. Learning Strategy
Dimensi ini menjelaskan mengenai strategi perusahaan yang dirasa paling efektif dalam mendesain sebuah program pembelajaran atau pelatihan. Misalnya seperti fokus utama L&D perusahaan di tahun 2020, waktu yang paling efektif dalam pelaksanaan kegiatan L&D, jumlah anggota divisi HR atau L&D function sebuah perusahaan, tahapan yang harus dilakukan merancang program pembelajaran, dan lainnya.

2. Learning Facilities
Tren tentang fasilitas pembelajaran juga penting untuk diketahui karena ini merupakan alat bantu perusahaan dalam menjalankan program training yang lebih efektif. Hal-hal penting untuk diketahui adalah seperti prasarana dan sarana apa saja yang disediakan oleh perusahaan di tahun 2020 dalam mendukung kegiatan L&D mereka, jenis metode yang digunakan untuk menjalankan program mereka, sekaligus efektivitas setiap metodenya, dan lainnya.

3. Learning Evaluation
Setelah program L&D dijalankan, maka penting buat kita untuk mengetahui metode learning evaluation atau cara perusahaan yang efektif, dalam melakukan evaluasi. Evaluasi juga tidak kalah penting untuk dipahami lebih lanjut, agar bisa mengetahui ROI dan sejauh mana dampak dari program pembelajaran yang sudah dijalankan. Pastinya, ada cara-cara tertentu yang paling efektif untuk mendapatkan hasil yang paling akurat darinya.”

Nantikan terus posting update dari kami terkait penelitian ini di:
Web: https://freshmindsgroup.com
IG: Freshminds Indonesia

Related Posts

Menu
Hartono Zhuang
Direktur

Freshminds Indonesia was started by Hartono Zhuang that supported from various expertise. Freshminds was established in Singapore since 2006. Operates mainly in Indonesia, with some foreign clients in Japan (2007-2012). 

Hartono Zhuang is a Chemical Engineering Institute of Bandung cum laude graduate in 1997 and a Master of Business Administration (MBA) of National University of Singapore as well as Lausanne University Switzerland in 2002.

Hartono Zhuang’s experiences before starting Freshminds Indonesia:
• AXA Financial Services Singapore
• Strategic Sourcing Specialist RGM Group Singapore
• Health & Safety Manager Procter and Gamble (P&G)
• Production Manager Procter and Gamble (P&G)
• Dow Chemical
• Certified Professional in Learning and Performance  (CPLP from ATD in 2015)