Maria Dianira, Intern

Christianto Kesa Chandra, Intern
Renanda Tedyanto, Intern

A DAY IN THE  FRESHMINDS LIFE OF

Maria Dianira, Intern

Satu Hari Bersama Freshminds Indonesia

Maria Dianira,  bekerja sebagai Learning Composer Intern di Freshminds.

5.15

Bangun pagi. Kemudian merapikan kamar dan tempat tidur. Setelah itu, mandi dan bersiap untuk kegiatan pelatihan di sebuah hotel di Jakarta.

5.50

Memesan ojek online dan kemudian langsung menuju Stasiun KRL Sudimara.

6.15

Perjalanan ke sebuah hotel dengan menggunakan KRL sampai Stasiun Tanah Abang. Kemudian dilanjutkan dengan ojek online sampai hotel tempat pelatihan.

7.15

Sampai di hotel. Dilanjutkan mempersiapkan ruangan pelatihan dan berkoordinasi dengan tim banquet hotel apabila terdapat hal-hal yang masih kurang.

17.00

Setelah workshop  selesai, saya membereskan peralatan dan merapikan kertas-kertas berisikan hasil workshop  sebelum kembali ke kantor Freshminds. Kertas-kertas ini akan kami olah dan laporkan hasilnya kepada klien pada saat rapat berikutnya.

8.00

Pelatihan dimulai. Saya bersiap di bagian depan ruangan apabila trainer membutuhkan bantuan. Saya juga mengambil dokumentasi jalannya kegiatan pelatihan. Terkadang saya juga berkeliling ruangan untuk mengobservasi peserta dan membantu peserta selama pelatihan berlangsung.

10.15

Peserta melakukan coffee break selama kurang lebih 15 menit. Saya dan tim berkoordinasi dengan trainer  terkait kegiatan selanjutnya serta perlengkapan apa yang dibutuhkan. Saya membantu menyiapkan snack untuk trainer.

12.30

Istirahat makan siang selama kurang lebih 1 jam. Waktu ini juga dapat dipergunakan oleh peserta untuk menunaikan ibadah. Sedangkan saya dan tim merapikan perlengkapan dan berkoordinasi untuk kegiatan setelah makan siang. Kemudian saya dan tim istirahat makan siang.

15.30

Peserta melakukan coffee break kurang lebih selama 15 menit. Peserta juga dipersilahkan untuk menunaikan ibadah mereka. Saya dan tim mulai melakukan rekap nilai serta mempersiapkan hadiah kecil bagi peserta yang mendapat nilai terbaik.

18.00

Pelatihan selesai dilaksanakan. Saya dan tim merapikan ruangan dan perlengkapan kantor yang dibawa. Kemudian dilanjutkan makan malam bersama tim sambil berbincang mengenai jalannya pelatihan dan hal-hal apa saja yang dirasa masih kurang. Hal ini dilakukan agar setiap orang memiliki insight  dan dapat dijadikan untuk perbaikan pada pelatihan selanjutnya.

20.00

Saya perjalanan pulang dengan menggunakan ojek online sampai Stasiun Tanah Abang kemudian melanjutkan dengan KRL dan ojek online  Kembali sampai rumah.

21.30

Saya sampai dirumah. Merapikan perlengkapan lalu kemudian mandi. Setelah mandi, saya mempersiapkan keperluan saya untuk keesokan harinya pergi ke kantor Freshminds di Jakarta Barat.

22.00

Saya berdoa terlebih dahulu. Lalu saya istirahat malam.

Menu
Hartono Zhuang
Direktur

Freshminds Indonesia was started by Hartono Zhuang that supported from various expertise. Freshminds was established in Singapore since 2006. Operates mainly in Indonesia, with some foreign clients in Japan (2007-2012). 

Hartono Zhuang is a Chemical Engineering Institute of Bandung cum laude graduate in 1997 and a Master of Business Administration (MBA) of National University of Singapore as well as Lausanne University Switzerland in 2002.

Hartono Zhuang’s experiences before starting Freshminds Indonesia:
• AXA Financial Services Singapore
• Strategic Sourcing Specialist RGM Group Singapore
• Health & Safety Manager Procter and Gamble (P&G)
• Production Manager Procter and Gamble (P&G)
• Dow Chemical
• Certified Professional in Learning and Performance  (CPLP from ATD in 2015)