Isabela Ferenita, Intern1

Isabela Ferenita

Alumni Fakultas Psikologi Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya bekerja sebagai Learning Composer Intern di Freshminds.

06.30

Bangun tidur. Hoaamm masih ngantuk. “Ayo ayo jangan lanjut tidur nanti kesiangan,” saya berkata di dalam hati. Saya bergegas mandi.

06.40

Saya sudah siap mengenakan kemeja dan celana bahan. Pakaian yang sudah saya siapkan kemarin. Iya, saya siapkan terlebih dahulu supaya setiap pagi tidak kebingungan memikirkan akan pakai baju apa.

07.20

Check barang bawaan terlebih dahulu. Ransel siap, laptop siap, charger siap, handphone siap, dompet siap. Lengkap semua. Baiklah, saatnya memesan ojek online. Saya siap meluncur ke kantor.

07.50

Saya tiba di kantor. Wah pintu sudah terbuka. Artinya, sudah ada rekan yang tiba di kantor. Saya masuk, jalan lurus, belok kanan, naik tangga, dan buka pintu. Sapa menyapa semua yang sudah tiba kemudian membereskan laptop.

08.00

Saya berdiskusi dengan rekan sesama intern bernama Renanda. Diskusi mengenai pekerjaan apa saja yang sudah dan belum kami selesaikan. Setelah itu, kami mulai mengerjakan tugas yang belum selesai satu per satu.

10.00

Waduh, ada bagian yang saya masih ragu benar atau tidaknya. Saya bertanya kepada Renanda.

11.00

Selain mengerjakan tugas, ada briefing  tugas baru dari rekan kerja. Saya senang selalu diberikan instruksi terlebih dahulu, mengingat saya butuh contoh dan sering merasa takut salah. Briefing  pun selesai. Sejauh ini saya tidak ada pertanyaan. Jadi, saya mulai mengerjakan tugas.

11.35

Perut mulai berbunyi, tanda saya lapar. Saya beruntung Renanda menawarkan promo makan siang. Saya coba tawarkan promo tadi ke kakak-kakak yang lain. Mulailah kami memilih menu makanan. Klik! Makanan sudah dipesan dan siap di antar abang ojek.

12.00

Makanan sudah tiba! Saya mulai makan santapan promo ini sembari melanjutkan tugas. Tidak apa, tanggung saja rasanya karena belum selesai. Tentunya sembari mengobrol juga dengan rekan kerja.

12.45

Saya membuka YouTube untuk menonton Tonight Show. Lucu sekali episode yang saya tonton. Saya terhibur dan kembali segar.

13.00

Wah sudah jam 1 siang. Saya membuang bungkus makanan, merapikan meja, dan mulai bekerja kembali.

14.15

Mata saya mulai terasa pedas setelah berjam-jam melihat layar laptop. Wah minum the hangat enak nih. Saya pun mengajak Renanda untuk menyeduh teh bersama di pantry.

14.20

Saya membawa segelas teh yang nikmat itu ke atas meja kemudian lanjut bekerja.

16.00

Tugas sudah selesai dikerjakan. Saya dan Renanda melapor kepada supervisor  dan bertanya apakah ada hal lain yang dapat dibantu. Ternyata tidak ada. Baiklah, saya dan Renanda membaca majalah Talent Development (ATD) saja.

Jika tidak ada pekerjaan lagi, biasanya kami membaca majalah untuk mendapatkan pengetahuan baru. Kemudian menulis artikel untuk diunggah di Telegram Freshminds. Tugas ini adalah salah satu tugas yang saya sukai.

17.10

Wah tidak terasa sudah jam lima lebih. Waktunya mencuci gelas teh tadi dan merapikan barang-barang. Meja dan tas sudah rapi, saya pun memesan ojek online.

17.30

Akhirnya tiba juga di rumah. Wajah terasa penuh debu. Mungkin wajah saya sudah berwarna abu-abu. Lebih baik saya mandi sekarang.

23.00

Setelah puas semuanya sudah rapi, saya tidur. Tidak begadang supaya besok dapat bekerja dengan semangat.

Menu
Hartono Zhuang
Direktur

Hartono Zhuang is a Director of Freshminds Indonesia, also one of a founder of Freshminds Indonesia in Singapore since 2006. He has a bachelor degree of Chemical Engineering from Institut Teknologi Bandung (ITB) in 1997 and a Master degree of Business Administration (MBA) of National University of Singapore as well as Lausanne University Switzerland in 2002. Hartono has a big interest in human resources management, especially in learning and development, and has a numerous experiences before starting Freshminds Indonesia, such as AXA Financial Services Singapore, Strategic Sourcing Specialist RGM Group Singapore, Health & Safety Manager Procter and Gamble (P&G), Production Manager Procter and Gamble (P&G), and Dow Chemical. He is Certified Professional in Learning and Performance (CPLP from ATD in 2015). Apart from work, he is very passionate about Aikido.